STREET FOOD DI JAKARTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Hai sobat semua... bagi sobat yang mau mengisi energi habis pulang kerja atau lagi cari tempat makan buat malam mingguan, atau mungkin bagi sobat yang lagi liburan di Jakarta, sobat wajib kunjungi street food yang aku kasih tau ini:

1. Jalan Sabang

Bila sobat berada di sekitaran Sarinah dan Thamrin, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir di jalan Sabang atau jalan H Agus Salim ini. Sepanjang jalan Sabang ini tersedia berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Tinggal sobat pilih aja mau makan apa, karna di sini harganya sangat terjangkau. Nah satu lagi, akses buat ke sini gampang sekali, sobat tinggal naik busway transjakarta aja, lalu turun di halte sarinah. Habis itu tinggal jalan kaki deh ke situ. Klop kan....

2. Stasiun Tebet

Sobat jangan bingung dulu, maksudnya bukan di dalam stasiunnya tetapi ketika sobat mau tap out atau keluar dari stasiun Tebet ini, sobat akan disambut langsung dengan jajanan yang ada di sana. Baik jajanan berat maupun yang ringan. Eits... bukan itu saja, di sekitaran stasiun ini juga banyak tempat tongkrongan seru loh. Sobat tinggal pilih aja, mau jajanannya atau nongki-nongki cantik di kafe. Lumayankan buat refreshing dari pada langsung pulang ke rumah.

3. Angkringan Blok M Square

Blok M merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Namun yang unik di sini adalah sobat akan menemukan angkringan di pelantaran depan pintu masuk mall Blok M Square ini. Angkringan ini menyediakan berbagai macam makanan yang ada di Indonesia. Semua makanan di sini harganya tidak menguras kantong kok jadi sobat aman untuk shopping habis perut kenyang. Dì dekat angkringan ini juga terdapat kedai kopi yang lagi hits itu lo, kedai kopi yang berada di filmnya filosofi kopi. Jadi kamu juga bisa ke sana buat ngopi cantik. Oh ya... balik lagi ketopik, angkringan ini mulai buka jam 6 sore ya sobat, plus buat akses ke sini sobat tinggal naik busway aja dan turun di halte blok m atau naik MRT lalu turun di stasiun blok m. 

4. Sate Taichan Senayan

Bagi sobat yang berada di sekitaran senayan atau yang habis lari dari GBK (Gelora Bung Karno), sobat bisa mampir dan menyantap sate taichan dulu sebelum pulang. Lokasinya tepat berada di area parkir senayan city. Ngak susah kok nyarinya, persis di samping mall yang arah gedung SCTV Tower. Nanti sobat tinggal liat aja banyak gerobak yang lagi bakar-bakar satenya. Tapi, sobat jangan datang pas magrib karna sate taichan ini buka pukul 10 malam sampe jam 4 pagi. Buat sobat yg menggunakan kendaraan umum, tinggal naik busway aja lalu turun di halte bundaran senayan atau mau naik MRT juga bisa, sobat tinggal turun di stasiun senayan aja, trus tinggal jalan kaki deh ke sana.

5. Kuliner Pecenongan

Nah, buat sobat yang lagi berada di sekitar sini, sobat bisa mencicipi kuliner yang di suguhkan di sepanjang jalan pecenongan ini, baik siang maupun malam. Tetapi lebih semarak lagi kalo sobat datangnya malam hari. Di sini sobat akan menemukan berbagai macam jajanan dan penganan. Mulai dari seafood, Chinese food, maupun makanan lokalnya. Jadi sobat tinggal pilih aja mau makanan lokal atau luar.

Gimana sobat semua... penasarankan mau kemana duluan, biar ngak pusing dan penasaran, jelajahin aja semuanya. Dijamin ok kok sobat. Semoga bermanfaat ya...

Komentar

Postingan Populer